Kontroversi Film NOAH

noaharc

Film NOAH yang mengangkat cerita tentang Nabi Nuh ini, seperti sudah banyak diduga akan dilarang tayang di Indonesia, padahal Indonesia masuk ke dalam jadwal negara yang akan menayangkan film ini serentak pada tanggal 28 Maret 2014. Film Noah -And the Last Day yang dibintangi oleh Russel Crowe, Jennifer Conelly, Anthony Hopkins, dan Emma Watson ini  dilarang tayang karena dianggap mengandung unsur SARA.

“Sesuai dengan Undang-undang, kita tidak ingin ada film yang menimbulkan reaksi dan kontroversi di masyarakat. intinya memang film ini mengandung unsur SARA,” ujar salah satu anggota LSF, Zainut Tauhid Sa’adi dalam rilis kepada wartawan, Senin (24/3/2014).

Kisah yang diambil dari adaptasi Injil ini memang menceritakan perjalanan Nabi Nuh dengan bahteranya. Cerita ini juga menerima penolakan oleh institusi Islam yang paling dihormati, Al Azhar yang mengeluarkan fatwa tentang film tersebut. Dinilai bertentangan dengan ajaran Islam,’Noah’ kemudian dilarang tayang di tiga negara Arab.

Pemuka agama di Qatar, Bahrain dan Uni Emirat Arab keberatan dengan penggambaran sosok Nabi Nuh dalam film yang diperankan oleh Russell Crowe itu. Menurut mereka, Islam melarang penggambaran sosok suci dalam seni seperti gambar dan sebagainya.

 

Sumber : liputan6

 

 

Apa pendapat Whatpeople tentang artikel ini?
Good (0) WOW (0) LOL (0) Why? (0) Bad (0)

Artikel Terbaru